Kompas.com - 05/01/2017, 07:41 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak empat laga kepada gelandang Manchester City, Fernandinho.

Sanksi tersebut diberikan setelah Fernandinho mendapatkan kartu merah saat Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas Burnley, Senin (2/1/2017) di Stadion Etihad.

Wasit Lee Mason yang memimpin jalannya pertandingan memberikan kartu merah langsung kepada Fernandinho ketika pertandingan berjalan 32 menit.

Gelandang berusia 31 tahun asal Brasil ini melakukan tackle keras kepada Johann Gudmundsson. Ia harus menjalani hukuman tersebut setalah upaya bandingnya ditolak.

"Fernandinho akan menjalani hukuman empat laga langsung. Ia dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran serius pada pertandingan melawan Burnley, Senin 2 Januari 2017," tulis pernyataan resmi FA.

Diganjar hukuman kartu merah merupakan kali kedua bagi Fernandinho musim ini.

Sebelumnya, ia diskors tiga laga setelah tidak bisa mengontrol emosi ketika diprovokasi Cesc Fabregas saat Man City kalah 1-3 melawan Chelsea.

Pada laga yang sama, Sergio Aguero juga mendapat kartu merah. Bedanya, Aguero dihukum empat kali larangan bertanding, seperti halnya Fernandinho kali ini.

Selain itu, Fernandinho juga sudah mendapatkan dua kartu kuning saat timnya ditahan imbang 1-1 melawan Borussia Monchengladbach di laga Liga Champions November tahun lalu.

Berarti, Fernandinho sudah tiga kali diusir keluar lapangan dalam enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Berbeda dengan Fernandinho, sanksi kartu merah gelandang West Ham United, Sofiane Feghouli, dicabut.

Hal ini terjadi setelah Komisi Disiplin melakukan rapat dan menilai Feghouli tak seharusnya mendapat kartu merah pada laga kontra Manchester United.

Feghouli diganjar kartu merah saat menerjang Phil Jones. Atas kartu merah itu, wasit Mike Dean menjadi sasaran kritik dari sejumlah kalangan. (Wisnu Nova) 

Juara Man City 2-1 Burnley: Perjuangan 10 Pemain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.