Kompas.com - 04/01/2017, 21:13 WIB
Gelandang Dedi Kusnandar melihat winger Zulham Zamrun melepaskan sepakan bebas yang berbuah gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). HERKA YARIS/JUARA.netGelandang Dedi Kusnandar melihat winger Zulham Zamrun melepaskan sepakan bebas yang berbuah gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tak memperpanjang kontrak penyerang sayap tim nasional, Zulham Zamrun. Manajer Umuh Muchtar mengatakan bahwa Zulham terpaksa didepak Persib lantaran terlalu mengulur waktu dalam proses perpanjangan kontrak.

Umuh menuturkan, dalam beberapa kesempatan ia kerap meminta Zulham untuk segera memutuskan terkait masa depannya di Persib. Namun, lanjut dia, Zulham tak kunjung memberi jawaban.

"Saya kemarin sudah mengobrol, sudah beberapa kali bertemu (untuk negosiasi kontrak). Dia bilang nanti dulu. Saya pikir apa dia nawar-nawarin (diri) dulu ke (klub) lain atau bagaimana. Akhirnya, sekarang ngejar-ngejar saya," ujar Umuh di Bandung, Rabu (4/1/2017).

Tak jelasnya keputusan Zulham, menurut Umuh, menjadi sebab utama jajaran pelatih tak ingin kembali memakai jasanya. Dia menuturkan, secara pribadi, ia pun sepakat dengan keputusan pelatih.

"(Pelatih) DJadjang Nurdjaman sudah memutuskan kalau tidak ada kejelasan sebelum dia berangkat (ke Thailand), Zulham dicoret. Saya juga enggak mau ada masalah dengan Djadjang. Salah (Zulham) sendiri, saya tegaskan saja daripada bicara bertele-tele," tuturnya.

Ketiadaan Zulham, tutur Umuh, tak akan mengurangi kekuatan Persib, khususnya di lini serang. Dia menilai Persib masih memiliki pemain yang punya kualitas tak jauh berbeda.

"Masih ada Febri (Haryadi) ada Tantan di depan," tuturnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.