Bukan Ibrahimovic Alasan Mourinho Tak Rekrut Penyerang Baru

Kompas.com - 04/01/2017, 18:00 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kiri), merayakan gol pada menit akhir laga ke gawang Hull City, dalam ajang Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016). LINDSEY PARNABY/AFPPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kiri), merayakan gol pada menit akhir laga ke gawang Hull City, dalam ajang Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016).
|
EditorFerril Dennys


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak berencana mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2017.

Mourinho dalam peroide pertamanya menangani Setan Merah telah mendatangkan penyerang berpengalaman yakni Zlatan Ibrahimovic pada awal musim. Ibra direkrut Man United dari Paris Saint-Germain secara gratis.

Keputusan mendatangkan Ibra sejauh ini terbilang sukses. Penyerang asal Swedia tersebut menjadi mesin gol Man United dengan catatan 18 gol dan 6 assists dari 28 penampilan di semua kompetisi.

Sebanyak 13 gol diantaranya diciptakan Ibra di Premier League. Total torehan golnya Ibra tersebut hanya terpaut satu gol dari Diego Costa yang berada di puncak klasemen sementara daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Namun, bukan karena Ibra yang jadi alasan Mourinho enggan merekrut penyerang baru. Manajer asal Portugal tersebut mengaku masih berharap kepada Marcus Rashford. Pemain muda asal Inggris tersebut lebih banyak bermain sebagai pengganti dengan total 26 penampilan musim ini.

Meskipun belum mencetak gol sejak 24 September 2016, Rashford ternyata masih bernilai bagi Mourinho.

"Saya sangat mempercayai dia saat saya mengatakan kepada dia bahwa saya tidak membutuhkan penyerang lain. Saya tidak ingin menambah penyerang. Mengapa? Karena saya memiliki Rashford," kata Mourinho.

"Dia selalu bermain, selalu terpilih, bagian dari tim, dan berada di bangku cadangan saat dia tidak menjadi starter," ujarnya.

Mourinho lalu mengungkapkan alasannya soal keputusannya memainkan Rashford.

"Saya tidak memiliki masalah dengan dia. Dia seorang profesional yang tepat. Saya memainkan dia karena dia bisa bermain di banyak posisi. Saya suka merotasi penyerang," kata Mourinho.

 

Juara Bournemouth 3-3 Arsenal: Bangkit Setelah Tertinggal 3 Gol


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily Mail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X