Arsenal Lelah Fisik, tetapi Kuat secara Mental

Kompas.com - 04/01/2017, 07:24 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meninggalkan lapangan seusai pertandingan Premier League melawan Manchester United di Stadion Old Trafford,  19 November 2016. Paul ELLIS / AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger, meninggalkan lapangan seusai pertandingan Premier League melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, 19 November 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji kekuatan mental para pemainnya saat sempat tertinggal tiga gol tetapi bisa mencuri poin di kandang Bournemouth, Selasa (3/1/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Vitality itu, Bournemouth dan Arsenal berbagi angka 3-3. Bournemouth unggul tiga gol terlebih dahulu melalui Charlie Daniels (16'), penalti Callum Wilson (21'), dan Ryan Fraser (58').

Olivier Giroud lantas menjadi aktor kebangkitan Arsenal dengan memberi umpan pada penciptaan dua gol pertama timnya. The Gunners membalas tiga gol melalui Alexis Sanchez (70'), Lucas Perez (75'), dan Giroud pada menit kedua injury time.

"Saya punya perasaan yang campur aduk. Namun, saya akui tim ini mempunya kekuatan mental luar biasa," kata Wenger seperti dilansir dari BBC.

Menurut Wenger, pada awal-awal pertandingan, Arsenal kesulitan menghadapi tekanan dari Bournemouth yang punya waktu istirahat lebih lama.

"(Laga) Ini merupakan tes fisik, tetapi kami lantas membuktikan bisa kembali ke permainan karena punya mental tangguh," tutur manajer berjulukan Sang Profesor itu.

"Saya tak masalah bermain tiap hari, asalkan lawan juga punya kondisi yang sama," tuturnya lagi.

Sebelum lawan Arsenal, Bournemouth menghadapi Swansea City pada Sabtu (31/12/2016). Adapun The Gunners, baru bertanding keesokan harinya melawan Crystal Palace.

"Kami sebenarnya ingin memenangi pertandingan. Tetapi, tim besar lain pun ada yang kehilangan poin di sini. Apalagi, kami sempat tertinggal 0-3," ujar Wenger.

Stadion Vitality memang sempat memakan "korban". Pada Desember lalu, Liverpool yang sempat unggul 2-0 harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 4-3.

Hasil imbang di kandang Bournemouth membuat posisi Arsenal tak beranjak dari peringkat keempat dengan 40 poin. Mereka bisa kembali terheser andai Tottenham bisa mencuri poin di kandang Chelsea pada laga Rabu (4/1/2016).

Juara Arsenal 2-0 Crystal Palace: Gol Kalajengking Giroud

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X