Arsenal Bangkit dari Ketertinggalan 3 Gol

Kompas.com - 04/01/2017, 04:42 WIB
Bek Bournemouth, Charlie Daniels, lolos dari kejaran gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Selasa (3/1/2016). GLYN KIRK/AFPBek Bournemouth, Charlie Daniels, lolos dari kejaran gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Selasa (3/1/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Arsenal gagal mengambil alih peringkat ketiga klasemen sementara Premier League setelah bermain imbang 3-3 melawan AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-20, Selasa (3/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Vitality itu, Arsenal sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu. Gol-gol Bournemouth dicetak oleh Charlie Daniels (16'), penalti Callum Wilson (21'), dan Ryan Fraser (58').

Olivier Giroud lantas menjadi aktor kebangkitan Arsenal dengan memberi umpan pada penciptaan dua gol pertama timnya.l. The Gunners membalas tiga gol melalui Alexis Sanchez (70'), Lucas Perez (75'), dan Giroud pada menit kedua injury time.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Bournemouth tampil aktif pada awal-awal laga. Mereka mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan hasilnya berbuah positif.

Daniels yang sejatinya seorang bek kiri, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-16. Menerima umpan silang Junior Stanislas, Daniels lantas mengelabui Hector Bellerin dan menaklukkan kiper Petr Cech.

Lima menit berselang, Bournemouth menggandakan keunggulan melalui penalti Wilson. Penalti diberikan setelah Granit Xhaka dianggap mendorong Ryan Fraser di kotak terlarang.

Bournemouth punya kesempatan besar untuk memperlebar jarak pada menit ke-56. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena terlebih dahulu mengenai lengan Wilson.

Dua menit berselang, gol ketiga Bournemouth terjadi. Lewat umpan jauh Daniels, Ryan Fraser yang unggul dalam duel dengan Hector Bellerin lantas melepas tembakan di antara dua kaki Petr Cech.

Tertinggal dua gol, Arsene Wenger melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Lucas Perez dan Gabriel. Mereka pun bisa memangkas selisih gol.

Pada menit ke-70, sundulan Sanchez memanfaatkan umpan Olivier Giroud memantik harapan Arsenal untuk mengatasi ketertinggalan. Apalagi, lima menit berselang, Giroud kembali menjadi kreator gol Lucas Perez sehingga Arsenal tinggal berjarak satu gol.

Usaha Arsenal itu akhirnya membuahkan hasil pada pengujung laga. Pemain yang baru mencetak gol ala kalajengking itu menyundul bola umpan silang Xhaka dan mengubah skor menjadi 3-3.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X