Kompas.com - 03/01/2017, 09:03 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan telah menolak tawaran resmi dari Everton untuk Morgan Schneiderlin.

Menurut The Guardian, Everton menawarkan dana sebesar 19 juta poundsterling (sekitar Rp 314,4 miliar) untuk mengangkut Schneiderlin dari Old Trafford.

Namun, jumlah tersebut tampaknya belum berhasil membuat Manchester United tergiur.

Setan Merah diyakini akan menjual Schneiderlin dengan harga tak jauh dari 24 juta poundsterling (Rp 397,2 miliar) demi menutup biaya pembelian sang pemain dari Southampton pada Juli 2015.


Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah menegaskan bahwa dia rela melepaskan Schneiderlin yang pada musim ini hanya bermain dalam tiga laga Premier League.

"Jika seorang pemain tak memiliki banyak menit bermain dan dia ingin pergi, tentu kami tak punya hak untuk menghentikannya," kata Mourinho pada 30 Desember 2016.

Sebelumnya, Manchester United juga disebut telah menolak tawaran dari West Bromwich Albion senilai 18 juta poundsterling (Rp 298,2 miliar).

Ketertarikan Everton terhadap Schneiderlin tak terlepas dari campur tangan sang manajer, Ronald Koeman. Keduanya pernah sama-sama tergabung di Southampton pada 2014-2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.