Kompas.com - 03/01/2017, 07:03 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bersalaman dengan wasit Mike Dean seusai laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion London, Senin (2/1/2017) waktu setempat. ADRIAN DENNIS/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, bersalaman dengan wasit Mike Dean seusai laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion London, Senin (2/1/2017) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Kebahagiaan diungkapkan Jose Mourinho berkat kemenangan 2-0 Manchester United atas West Ham United, Senin (2/1/2017). Mourinho pun optimistis dengan kans timnya pada laga selanjutnya.

Dua gol Manchester United ke gawang West Ham diciptakan oleh Juan Mata (menit ke-63) dan Zlatan Ibrahimovic (78').

Dengan raihan poin penuh di kandang West Ham, Manchester United pun tercatat sudah memenangi enam laga Premier League secara beruntun.


Lima kemenangan sebelumnya diraih pasukan Mourinho saat melawan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, West Bromwich Albion, Sunderland, dan Middlesbrough.

"Selamat kepada semua pemain di lapangan. Saya rasa pertandingan tadi sangat sulit. Memang, ada beberapa kesalahan yang membuat saya kecewa. Namun, hal itu wajar karena mereka kelelahan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Manchester United akan kembali melakoni ajang Premier League pada 15 Januari 2017, yakni melawan Liverpool di Stadion Old Trafford.


Berbekal enam kemenangan beruntun, Mourinho pun mengembuskan optimisme. Ia yakin, para pemainnya bisa tampil bagus pada laga selanjutnya.

"Saya punya firasat bahwa kami bisa memenangi laga selanjutnya. Kami tak ingin mengejar rekor, melainkan performa apik dan poin," kata Mourinho.

"Kami tahu Chelsea atau Tottenham bakal kehilangan poin. Kami telah meraih 18 poin dari enam pertandingan. Itulah yang kami butuhkan," ucapnya.

Kini, Manchester United menduduki peringkat keenam dengan raihan 39 poin. Mereka terus menempel ketat Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X