Djanur Komentari Laga Uji Coba Persib Kontra Persipura

Kompas.com - 02/01/2017, 19:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman saat memimpin latihan Persib di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Senin (28/11/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman saat memimpin latihan Persib di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Senin (28/11/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib akan melakoni laga uji coba kontra Persipura pada Sabtu (7/1/2017) atau Minggu (8/1/2017). Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman menuturkan, hasil akhir pertandingan persahabatan itu tidak akan menjadi patokan baginya.

Menurut pelatih asal Majalengka ini, skuad Persib baru akan berkumpul pada 2 Januari 2017. Dengan begitu, persiapan yang dimiliki oleh anak asuhnya cukup mepet, yakni sekitar empat hari saja.

Selain itu, Persipura akan lebih siap karena komposisi timnya tidak mengalami perubahan yang signifikan, berbeda dengan Persib yang merekrut pemain anyar dan melepas 11 pilar lama.

Jadi, Persib butuh waktu untuk memadukan para pemain.

"Saya pikir soal target realistis, kami berusaha membuat yang terbaik. Hasil laga ini mungkin tidak seusai harapan dan semua harap mengerti dengan keadaan seperti ini," kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, pertandingan idealnya digelar pada Februari 2017. 

Hal itu karena Persib punya persiapan sekitar sebulan dengan komposisi terbaru mereka. Waktu sebulan, diakui Djadjang, cukup untuk membangun kekompakan di dalam tim.

"Boleh dikatakan kurang ideal pertandingan ini bagi kami. Namun, pertandingan ini seperti charity game dalam rangka memeriahkan kongres, jadi enggak apa-apa," katanya.

Djanur pada pertandingan tersebut dipastikan absen. Sebab, dia akan meninggalkan Bandung untuk pergi ke Thailand selama sebulan mulain Senin (2/1/2017).

Ia akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X