Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola: Tim yang Saya Latih Biasanya Pimpin Klasemen

Kompas.com - 02/01/2017, 14:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa ia tidak terbiasa untuk mengejar tim-tim lain di daftar klasemen liga.

Saat ini, Man City melorot ke posisi kelima dan tertinggal 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Terakhir, pasukan Guardiola kalah 0-1 di tangan Liverpool pada Sabtu (31/12/2016).

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu menolak untuk menyerah dalam perebutan gelar Premier League.

Guardiola mengatakan, dirinya tetap berpikir positif dan siap untuk mengambil tantangan yang kini tengah dihadapinya.

"Biasanya, tim saya yang saya tangani memuncaki klasemen, seperti saat melatih di Barcelona dan Bayern Muenchen, sering sekali," ujar Guardiola.

"Namun, oke, ini adalah babak baru dalam karier saya sebagai manajer dan saya siap untuk mencoba (dan menanganinya) dengan tim," katanya menjelang pertandingan melawan Burnley pada Senin (2/1/2017).

Untuk itu, dia berharap para pemainnya tidak merasa terbebani dengan tuntutan meraih gelar. Guardiola menginginkan pemainnya tetap fokus agar bisa mengatasi ketertinggalan poin dari Chelsea.

"Sekarang, apa yang harus kami lakukan adalah percaya pada pertandingan berikutnya, tidak merasa terbebani, 'jika kami tidak memenangi Premier League, itu akan menjadi musim yang tidak baik'," ucapnya.

"Saat ini, kami hanya harus fokus pada pertandingan berikutnya," ucap pelatih yang didatangkan Man City dari Bayern Muenchen itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com