Mane Ikut Piala Afrika, Liverpool Tetap Optimistis

Kompas.com - 02/01/2017, 08:43 WIB
Pemain Liverpool, Sadio Mane, memberikan aplaus kepada para suporter seusai laga Premier League kontra Swansea City, di Stadion Liberty, 1 Oktober 2016. GEOFF CADDICK/AFPPemain Liverpool, Sadio Mane, memberikan aplaus kepada para suporter seusai laga Premier League kontra Swansea City, di Stadion Liberty, 1 Oktober 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Divock Origi, optimistis dengan kans timnya di Premier League meski tak diperkuat Sadio Mane untuk beberapa laga mendatang.

Sejak bergabung dari Southampton pada musim panas lalu, Mane langsung menjadi andalan Liverpool.

Terbukti, dia sanggup menyumbang delapan gol dan lima assist dari 18 laga Premier League.


Akan tetapi, Liverpool dipastikan tanpa Mane dalam beberapa partai ke depan karena sang pemain harus memperkuat tim nasional Senegal pada ajang Piala Afrika 2016.

Kendati demikian, Liverpool tak lantas pesimistis. Mereka justru tetap percaya diri dalam mengarungi kompetisi musim ini.

"Sayang Mane harus pergi meninggalkan kami. Namun, kami memiliki skuad yang besar dan kuat. Itulah salah satu kualitas kami," ujar Origi seperti dilansir situs resmi Liverpool, Minggu (1/1/2017).

"Siapa pun yang bermain, saya yakin kami bisa membuat dampak besar dan mendapatkan hasil maksimal dari setiap laga. Kami akan menunjukkannya," tutur dia.

Dari 18 pertandingan Premier League musim ini, Mane hanya absen satu kali, atau tepatnya saat Liverpool kalah 0-2 dari Burnley. Saat itu, Mane absen karena mengalami cedera bahu.

Mane merupakan pemain serbabisa. Posisi sejatinya adalah sayap kiri, tetapi Juergen Klopp kerap memainkan dia di sisi kanan.

Sebelum memperkuat Senegal, Mane masih akan bermain untuk Liverpool pada laga kontra Sunderland, Senin (2/1/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X