Kompas.com - 01/01/2017, 22:20 WIB
Harry Kane mencatat 100 penampilan di Premier League pada laga Tottenham Hotspur vs Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/1/2016). ADRIAN DENNIS/AFPHarry Kane mencatat 100 penampilan di Premier League pada laga Tottenham Hotspur vs Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/1/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

WATFORD, KOMPAS.com - Harry Kane menyejajarkan diri dengan legenda Arsenal dan tim nasional Perancis, Thierry Henry, saat Tottenham Hotspur menang telak 4-1 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/1/2016).

Bertindak sebagai tim tamu, Tottenham menang berkat masing-masing dua gol dari Harry Kane dan Dele Alli, dan hanya sekali dibalas Watford melalui Younes Kaboul. Khusus Kane, laga versus Watford merupakan salah satu milestone dalam kariernya.

Laga tersebut merupakan pertandingan ke-100 Kane di Premier League. Dua gol ke gawang Watford membuat dia sejajar dengan Henry soal produkvitas dalam 100 pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu, 59 gol.

Kane membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-27. Tak beberapa lama setelah tendangan Dele Alli mengenai mistar, Kieran Trippier memberikan umpan yang langsung diselesaikan Kane dengan tendangan ke tiang dekat gawang Watford.

Enam menit berselang, Trippier kembali menjadi kreator gol Kane. Kali ini, umpan silang dia diselesaikan Kane dengan tendangan voli untuk menaklukkan Heurelho Gomes.

Alli memperlebar keunggulan The Spurs pada menit ke-41. Bermula dari usaha Younes Kaboul membuang umpan silang Kane, Alli berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah itu.

Kesalahan lini belakang Watford kembali membuat Alli mencetak gol pada menit ke-47. Kesalahan umpan Sebastian Prodl, dimanfaatkan Kane untuk mengirim umpan ke Alli dan mengubah skor menjadi 4-0.

Watford bisa mencetak satu gol hiburan pada masa injury time melalui Kaboul. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Tottenham. 

Berkat kemenangan ini, Tottenham menggusur posisi Manchester City di peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan koleksi 39 poin, Tottenham unggul selisih gol atas Manchester City.

Posisi Tottenham masih bisa tergeser oleh Arsenal yang baru akan bertanding melawan Crystal Palace. Rival satu daerah Tottenham itu berjarak dua poin dari mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X