Permintaan Mourinho ke Timnas Pantai Gading Ditolak

Kompas.com - 01/01/2017, 21:55 WIB
Eric Bailly berduel dengan Diego Costa saat  Manchester United kalah 0-4 dari Chelsea pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). BEN STANSALL/AFPEric Bailly berduel dengan Diego Costa saat Manchester United kalah 0-4 dari Chelsea pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku frustrasi lantaran Eric Bailly diminta bergabung lebih cepat ke pemusatan latihan tim nasional Pantai Gading oleh pelatih Michael Dussuyer.

Bailly tampil saat Manchester United menang 2-1 atas Middlesbrough, Sabtu (31/12/2016). Mourinho berharap bek berusia 22 tahun itu bisa tampil pada laga kontra West Ham United, Senin (2/12/2016).

Akan tetapi, keinginan Mourinho itu tak terpenuhi. Bailly diminta untuk langsung bergabung ke pemusatan latihan timnas Pantai Gading pada tanggal tersebut.

"Bailly pergi dan akan bergabung dengan timnas (Pantai Gading). Dia harus bersama timnya pada 2 Januari," kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami meminta agar Bailly bisa bergabung pada tanggal 3 Januari. Namun, mereka menolaknya sehingga dia takkan tampil pada pertandingan melawan West Ham," tuturnya lagi.

Mourinho memang tak bisa berkeras untuk memaksakan Bailly bertahan. Dia tahu bahwa berdasar aturan FIFA, timnas di atas segalanya.

"Dalam putusan ini, mereka (timnas Pantai Gading) mengendalikan setiap detiknya. Hal ini tak lepas dari keinginan mereka untuk menjuarai Piala Afrik," ucap Mourinho.

Kendati Bailly pergi, Mourinho masih punya beberapa nama pelapis untuk mengisi tempatnya di lini belakang.

"Saya tahu akan kehilangan Bailly setidaknya selama satu bulan. Masih ada Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones untuk delapan pertandingan mendatang," ujarnya.

Piala Afrika 2017 akan berlangsung di Gabon mulai 14 Januari hingga 5 Februari mendatang. The Elephants - julukan timnas Pantai Gading - berstatus juara bertahan pada ajang tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X