Kompas.com - 01/01/2017, 21:48 WIB
Dua pemain Chelsea, Diego Costa (kanan) dan Marcos Alonso, merayakan gol ke gawang Stoke City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016). IAN KINGTON/AFPDua pemain Chelsea, Diego Costa (kanan) dan Marcos Alonso, merayakan gol ke gawang Stoke City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea menyelesaikan kiprah pada 2016 secara sempurna. The Blues membukukan rekor 13 kemenangan beruntun di Premier League dan status tim terbaik sepanjang tahun ini.

Chelsea melakoni laga tutup tahun dengan kemenangan 4-2 atas Stoke City, Sabtu (31/12/2016). Keempat gol mereka berasal dari rekening Gary Cahill, Willian (2), dan Diego Costa.

Hasil ini membuat Si London Biru menyamai rekor rentetan kemenangan terpanjang milik rival sekotanya, Arsenal, pada 2001-2002.

Hanya Chelsea dan Arsenal yang sanggup melalui 13 laga disertai kemenangan tanpa putus dalam satu musim Premier League.

Khusus bagi The Blues, rentet prestasi itu diawali oleh keunggulan 2-0 di markas Hull City pada permulaan Oktober.

Satu-satunya periode di mana Chelsea absen memetik tripoin musim ini muncul pada September.

Ketika itu, Chelsea ditahan Swansea City 2-2 dan ditekuk Liverpool 1-2 serta Arsenal 0-3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Setelah melahap setengah perjalanan musim ini, Chelsea berada di puncak klasemen dengan 49 angka.

Pasukan Antonio Conte diikuti oleh Liverpool, yang berselisih 6 poin. Sesuai urutan tersebut, merekalah tim pemilik angka terbanyak sepanjang tahun kalender 2016.

Chelsea menjadi tim terbaik dengan akumulasi 79 poin jika menghitung raihan 30 angka yang mereka kumpulkan pada Januari-Mei lalu.

Pada klasemen tahunan ini, Liverpool menguntit dengan akumulasi 73 poin.

Berikut ini susunan perolehan tim-tim Premier League - termasuk mereka yang terdegradasi musim lalu - sepanjang 2016. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.