Kompas.com - 01/01/2017, 06:37 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPGelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan kemenangan atas Manchester City bersama pelatihnya, Juergen Klopp, dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merasa bangga dengan gol sundulannya ke gawang Manchester City, pada Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.

Wijnaldum mencetak gol penentu kemenangan Liverpool saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Proses gol berawal dari umpan silang akurat dari Adam Lallana. Kemudian, secara mengejutkan Wijnaldum sukses menyambutnya dengan tandukan keras ke sisi kanan gawang Manchester City.

Bagi seorang pemain seperti Wijnaldum, gol sundulan tergolong langka. Sebab, untuk standar orang Eropa, postur tubuhnya terbilang kecil, yakni hanya 175 cm.


"Gol itu sangat bagus. Sebuah umpan silang yang baik dari Adam Lallana dan saya menyambutnya dengan tandukan," kata Wijnaldum seusai laga, kepada BT Sport.

"Orang berpikir bahwa saya tidak bisa menyundul karena tubuh saya tak terlalu tinggi. Namun, saat masih muda, saya sering berlatih menyundul," tutur Wijnaldum menjelaskan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, Wijnaldum kini telah menorehkan dua gol untuk Liverpool. Gol sebelumnya dicetak eks pemain Newcastle United itu ke gawang Watford (6 November 2016).

Musim ini, Wijnaldum telah tampil dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia pun merasa semakin kompak dengan rekan setimnya.


"Rekan setim membuat saya merasa seperti di rumah. Mudah untuk menyesuaikan diri di sini. Saya pun dapat berkonsentrasi sepenuhnya terhadap sepak bola," ujar Wijnaldum.

Saat ini, Liverpool berada di urutan kedua pada klasemen sementara Premier League. Mereka mengemas 43 poin dari 19 pertandingan.

Pada laga pekan selanjutnya, Liverpool akan bertanding melawan Sunderland di markasnya. Pertandingan digelar pada Selasa (2/1/2017).



Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X