Kompas.com - 01/01/2017, 06:02 WIB
Carlo Ancelotti didampingi Paul Clement memimpin latihan pramusim Bayern Muenchen di Saebenner Strasse pada 11 Juli 2016. GUENTER SCHIFFMANN/AFPCarlo Ancelotti didampingi Paul Clement memimpin latihan pramusim Bayern Muenchen di Saebenner Strasse pada 11 Juli 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SWANSEA, KOMPAS.com - Swansea City segera menunjuk Paul Clement sebagai manajer baru, menggantikan Bob Bradley yang dipecat. Demikian diberitakan BBC pada Sabtu (31/12/2016).

Saat penunjukan, Clement masih berstatus asisten pelatih Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen. Clement dan Ancelotti memang kerap bekerja sama sejak di Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Musim lalu, Clement melatih Derby County. Dia dipecat pada Februari 2016, lalu bergabung ke Bayern pada musim panas, seiring kedatangan Ancelotti sebagai suksesor Guardiola.

Kini, Clement memulai petualangan barunya. Untuk kali pertama, dia akan memegang kendali penuh tim kasta teratas sebuah liga elite Eropa.

Clement kemungkinan sudah akan bergabung dengan tim pada Selasa (3/1/2016). The Swans - julukan Swansea - akan bertandang ke markas Crystal Palace.

Mantan pelatih tim akademi di Chelsea dan Fulhan berusia 44 tahun itu menyisihkan sejumlah nama yang sebelumnya digadang-gadang sebagai suksesor Bradley, seperti Ryan Giggs dan Chris Coleman - pelatih tim nasional Wales.

Swansea saat ini berada di posisi juru kunci. Mereka hanya mengumpulkan 12 poin dari 19 laga.

Terbaru, The Swans kalah telak 0-3 dari AFC Bournemouth di kandang sendiri pada malam pergantian tahun. Itu kekalahan ke-13 Gylfi Sigurdsson dkk musim ini.

"Ada krisis kepercayaan diri dari para pemain," kata pelatih sementara Swansea, Alan Curtis, seusai pertandingan.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X