Sempat Tertinggal, Manchester United Menang atas Middlesbrough

Kompas.com - 01/01/2017, 00:06 WIB
Ander Herrera mendapat pengawalan ketat dari Adam Forshaw saat Manchester United menjamu Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). OLI SCARFF/AFP Ander Herrera mendapat pengawalan ketat dari Adam Forshaw saat Manchester United menjamu Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Middlesbrough pada pertandingan pekan ke-19 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).

Pada laga ini, tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Grant Leadbitter (67'). Namun, Setan Merah - julukan Manchester United - yang mendominasi pertandingan bangkit dan menang berkat gol Anthony Martial (85') dan Paul Pogba (87').

Manchester United memang tampil mendominasi. Dilansir dari BBC, Manchester United punya 32 tembakan dengan 12 di antaranya tepat sasaran dengan 66 persen penguasaan bola.

Manchester United butuh tembakan ke-31 untuk bisa menjebol gawang Middlesbrough. Sementara itu, tim tamu berhasil mencetak satu gol dari dua tembakan tepat sasaran ke gawang De Gea. 

Pada babak pertama, Middlesbrough beruntung bisa memaksa skor tetap imbang 0-0. Sebab, tuan rumah sempat bisa mencetak gol tetapi dianulir wasit Lee Mason lantaran kaki Zlatan Ibrahimovic dinilai diangkat terlalu tinggi dalam proses penciptaan gol.

Terus menekan, Manchester United dikejutkan oleh gol Leadbitter pada menit ke-67. Tendangan rendah dia ke pojok kanan gawang Setan Merah tak kuasa ditahan oleh David De Gea.

Nyaris frustrasi lantaran tim kesayangannya tak kunjung mencetak gol, publik Old Trafford akhirnya bersorak pada menit ke-85 ketika Martial menyamakan kedudukan. Dia berhasil memanfaatkan sundulan Ibrahimovic untuk menaklukkan Victor Valdes.

Dua menit berselang, Pogba menentukan kemenangan Setan Merah. Sundulan dia memanfaatkan umpan silang Juan Mata memastikan tuam rumah menang 2-1 pada laga ini.

Posisi Manchester United tak berubah meski menang pada laga ini. Mereka mengoleksi 36 poin dari 19 laga, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang belum memainkan pertandingan pekan ke-19. 

Manchester United 2-1 Middlesbrough (Anthony Martial 85', Paul Pogba 87' ; Grant Leadbitter 67')

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X