Iniesta dan Barcelona Sedang Bicarakan Pembaruan Kontrak

Kompas.com - 31/12/2016, 07:44 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, duduk di bangku sisi lapangan menjelang laga La Liga kontra Real Madrid di Stadium Camp Nou, 3 Desember 2016. LLUIS GENE/AFPGelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, duduk di bangku sisi lapangan menjelang laga La Liga kontra Real Madrid di Stadium Camp Nou, 3 Desember 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Andres Iniesta mengonfirmasi bahwa dirinya sedang dalam pembicaraan dengan FC Barcelona terkait pembaruan kontrak.

Iniesta, 32 tahun, masih terikat kontrak dengan EL Barca hingga musim panas 2018. Ia pun sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun di klub tersebut.

Di hadapan media Spanyol, Iniesta berharap bisa segera menyepakati ikatan kontrak anyar bersama Barcelona, meskipun saat ini masih dalam tahap pembicaraan.


"Kami sudah berbicara, tetapi saya masih punya satu setengah tahun kontrak. Semoga semuanya bisa dituntaskan sesegera mungkin," ujar Iniesta seperti dikutip dari SPORT, Jumat (31/12/2016) waktu setempat.

"Saya tak pernah memiliki masalah dengan klub. Saya optimistis dengan masa depan saya," tutur dia menambahkan.

Kendati begitu, Iniesta menegaskan bahwa keputusan akhir berada di tangan manajemen Barcelona. Ia enggan memberikan pernyataan yang melangkahi klubnya.


"Saya sudah berkata jutaan kali (bahwa saya ingin bertahan). Namun, semuanya berada di bawah kontrol klub. Saya bukanlah presiden klub," ucapnya.

Iniesta merupakan salah satu jebolan akademi Barcelona tersukses. Sejak menjalani debut di tim utama pada 2002, dia sudah menorehkan 54 gol dan 133 assist dari 600 laga.

Sudah ada 29 gelar juara yang diraih Iniesta bersama Barcelona, di antaranya La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X