Ibrahimovic: Ronaldo Brasil Lebih "Alami" daripada Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 30/12/2016, 16:10 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, meyakini mantan pesepak bola asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, lebih baik daripada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pernah bermain untuk Barcelona, Inter, kemudian Real Madrid, Ronaldo asal Brasil memenangi berbagai trofi untuk klub tersebut serta dua gelar Piala Dunia dan dua gelar Copa America bagi Tim Samba.

Untuk gelar pribadi, penyerang yang memiliki julukan Il Fenomeno atau Sang Fenomena itu memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali.

Bersama tim nasional Brasil, ia mencetak 62 gol dari 98 pertandingan internasional.

 

Sementara itu, semasa kariernya, Cristiano Ronaldo pernah meraih berbagai gelar bersama Man United, gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Dengan klubnya sekarang, Real Madrid, Ronaldo menutup tahun ini dengan memenangi gelar Liga Champions 2015-2016, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Bersama timnas Portugal, dia telah mempersembahkan gelar Piala Eropa 2016.

Untuk gelar pribadi, tahun ini Ronaldo sukses memenangi dua penghargaan individu bergengsi. Sebelum terpilih sebagai pemenang Bola Emas di Piala Dunia Antarklub, Ronaldo juga dipastikan menjadi pemenang Ballon d'Or 2016.

BEHROUZ MEHRI/AFP Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memamerkan trofi Golden Ball pada Piala Dunia Antarklub, Minggu (18/12/2016).

Terkait keduanya, Ibrahimovic percaya bahwa Ronaldo (dari Brasil), yang kini berusia 40 tahun, layak untuk dikenang sebagai pemain yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir Ronaldo, Il Fenomeno, adalah yang terbaik," katanya kepada ESPN Brasil.

"Dia adalah contoh dari apa sebenarnya permainan sepak bola. Semua yang ia lakukan seperti 'wow'. Cara dia menggiring bola, cara dia berlari," kata Ibra.

Penyerang asal Swedia ini mengatakan, Cristiano Ronaldo tidak memiliki "kealamian" yang sama dengan Ronaldo.

"Dia (Ronaldo asal Brasil) tidak 'dibuat'. Ronaldo adalah alami. Dia dilahirkan untuk menjadi apa yang dia mau. Itu bukan sesuatu yang dilatih," ujarnya.

"Hal ini berbeda dengan Cristiano Ronaldo karena ia merupakan hasil dari latihan yang keras," kata Ibrahimovic.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X