Klopp Puji Keberanian Guardiola Tangani Man City

Kompas.com - 30/12/2016, 11:59 WIB
Juergen Klopp (kiri) dan Josep Guardiola saat menghadiri konferensi pers jelang laga final DFB Pokal 2014, pada 16 Mei 2014. JOHN MACDOUGALL/AFPJuergen Klopp (kiri) dan Josep Guardiola saat menghadiri konferensi pers jelang laga final DFB Pokal 2014, pada 16 Mei 2014.
|
EditorNugyasa Laksamana

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melayangkan pujian kepada Josep Guardiola karena berani menangani klub seperti Manchester City.

Guardiola, yang sempat meraih kesuksesan saat melatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen, akhirnya berlabuh di tanah Inggris untuk bergabung ke Manchester City.

Di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu, Manchester City mengukir hasil beragam hingga sekarang berada di urutan ketiga pada papan klasemen sementara Premier League 2016-2017.


Menjelang pergantian tahun, tepatnya pada Sabtu (31/12/2016) waktu setempat, Manchester City akan berhadapan dengan Liverpool di Stadion Anfield.

Klopp pun melemparkan pujian kepada Guardiola. Ia menyebut Guardiola telah mengambil keputusan berani dengan melatih Manchester City.

"Dia (Guardiola) datang ke sini dengan mata terbuka. Dia bisa saja memiliki pekerjaan lebih mudah di liga lain. Namun, dia ingin datang ke sini. Mungkin dia sadar 100 persen akan tantangan besar," ujar Klopp kepada UK.

"Dia memiliki skuad yang indah di Barcelona dan Bayern. Meski begitu, Guardiola memang menanamkan pengaruh besar dalam permainan kedua tim tersebut," kata Klopp menambahkan.

Sebagai eks pelatih Borussia Dortmund, Klopp tentunya kerap berjumpa dengan Bayern era kepelatihan Guardiola.

Dalam ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman, pasukan Klopp dan Guardiola sudah delapan kali bertanding. Rekor keduanya berimbang, yakni empat kekalahan dan empat kemenangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UK
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X