Xavi Ingin Enrique, Messi, dan Iniesta Bertahan di Barcelona

Kompas.com - 29/12/2016, 17:11 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Andres Iniesta (kanan) dan Xavi Hernandez saat menjuarai Liga Champions pada 2015 di Olympiastadion, Berlin.

KOMPAS.com - Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, berharap Lionel Messi, Andres Iniesta, dan pelatih Luis Enrique tetap bertahan bersama Barcelona.

Saat ini, masa depan megabintang asal Argentina, Messi, menjadi subyek perdebatan karena belum ada kepastian soal kontrak baru di Camp Nou, kandang Barcelona.

Sementara itu, kontrak Iniesta hanya tinggal tersisa 18 bulan, sedangkan Luis Enrique tidak menjamin akan memperpanjang kontraknya yang akan rampung pada akhir musim ini.

Terlebih lagi, ada pemberitaan dari media di Spanyol yang mengklaim bahwa Barca telah mendapatkan pengganti potensial untuk Luis Enrique.

Namun, Xavi, yang memenangi gelar treble pada musim lalu bersama Barcelona, berharap ketiganya berkomitmen untuk menetapkan masa depan mereka sebelum akhir musim.

"Saya ingin melihat Iniesta, Messi, dan Luis Enrique bersama-sama tahun depan," katanya dalam konferensi pers, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Itu berarti bahwa Barca akan terus berada dalam 'kesehatan yang sangat baik'," ujarnya.

 

Selain itu, Xavi pun berkomentar soal bagaimana tanggung jawab dan beban menjadi seorang pelatih di tim Barcelona.

"Ini adalah klub terbesar di dunia, ada banyak tekanan, kebutuhan untuk memenangi gelar setiap tahun," ujarnya.

"Ada intensitas yang sangat kuat dalam bekerja. Ada kelelahan besar. Luis Enrique terlihat bersenang-senang, tetapi menderita. Namun, itulah pekerjaan," tutur Xavi.

Terkait laga, Barca akan menjalani pertandingan berikutnya di La Liga melawan Villarreal pada Minggu (8/1/2016).

Saat ini, Barcelona menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara La Liga dengan merangkum 34 poin, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorEris Eka Jaya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X