Klopp: Suasana di Liverpool Mirip seperti Dortmund

Kompas.com - 27/12/2016, 17:27 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kedua dari kiri), merayakan kemenanangan bersama para pemainnya, dalam laga kontra Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp (kedua dari kiri), merayakan kemenanangan bersama para pemainnya, dalam laga kontra Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, saat ini suasana di timnya, Liverpool, mirip seperti yang ia rasakan saat melatih Borussia Dortmund.

Sebelum menangani Liverpool, pelatih asal Jerman itu pernah melatih Dortmund untuk periode 2008-2015. Dalam kurun waktu itu, Klopp menghentikan dominasi Bayern Muenchen dengan meraih dua gelar Bundesliga.

Saat ini, Liverpool menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Premier League, di bawah Chelsea dan Manchester City.

Terkait itu, Klopp mengatakan, saat ini dirinya melihat kemiripan Liverpool dengan Dortmund.

"Kami memiliki suasana yang baik. Kami mengadakan pesta Natal dan itu benar-benar bagus untuk semua orang di sekitar klub," ujar Klopp kepada surat kabar UK, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Kami memiliki situasi yang sama sekali berbeda dengan tahun lalu. Hal ini tidak sama, tetapi mirip dengan apa yang kami miliki di Dortmund," ujarnya.

Selain itu, Klopp juga mempertimbangkan untuk menambah pemain pada bursa transfer Januari.

 

Namun, ia mengatakan, fokus besarnya saat ini adalah membangun skuad secara keseluruhan, dengan pemain muda seperti Ben Woodburn dan Trent Alexander-Arnold diberi kesempatan tampil atau debut pada musim ini.

"Kami cukup 'sensitif' dengan ini. Terlalu banyak ini, terlalu banyak itu, selalu membunuh kualitas," ujar Klopp.

"Bursa transfer seharusnya tidak menjadi solusi hanya untuk musim dingin. Membangun skuad jelas adalah hal yang sangat penting dan sensitif," ucapnya.

Pasukan Klopp akan menjalani laga Boxing Day dalam lanjutan Premier League dengan bermain tandang melawan Stoke City pada Selasa (27/12/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X