Kompas.com - 27/12/2016, 16:20 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra AFC Bournemouth, di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra AFC Bournemouth, di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), resmi mencatat rekor 12 kemenangan beruntun di Premier League untuk The Blues. Peracik taktik asal Italia itu memang akrab dengan goresan rekor dalam karier kepelatihannya.

Kemenangan 3-0 Chelsea atas Bournemouth, Senin (26/12/2016), membuat nama Conte tercatat dalam buku sejarah.

Dia menjadi pelatih pertama Chelsea yang meraup 12 kemenangan tanpa putus di kompetisi terelite Inggris.

Jika menghitung secara absolut, rekor Conte ini setara dengan catatan Manchester United pada Maret-Agustus 2000 yang juga selalu menang dalam 12 laga berurutan.

Mereka hanya kalah dari rekor milik Arsenal yang selalu meraup tiga angka dalam 14 partai pada Februari-Agustus 2002. 

Terkait rekor dalam musim perdananya di Chelsea ini, Conte memang telah akrab dengan catatan sejarah, terutama sejak membesut Juventus.

Selama berada di balik kemudi klub juara Italia itu pada 2011-2014, Conte menggoreskan sederet rekor demi rekor. Berikut di antaranya.

1. Tak terkalahkan dalam satu musim di Serie A

Rekor ini tercipta pada musim perdana kepelatihan Conte di Juventus. I Bianconeri (Putih-Hitam) tak pernah kalah selama 38 partai atau dalam satu musim pada 2011-2012.

Juve menjadi tim pertama yang membukukannya setelah skuad Invincibili AC Milan pada Serie A 1991-1992.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.