Kompas.com - 27/12/2016, 00:05 WIB
Bek Manchester United, Daley Blind (tengah), meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Sunderland, dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016). OLI SCARFF/AFPBek Manchester United, Daley Blind (tengah), meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Sunderland, dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menorehkan kemenangan keempat secara beruntun kala menumbangkan Sunderland 3-0 di laga Boxing Day pada Senin (26/12/2016). Striker gaek Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan satu gol dan dua assist-nya.

Laga ini menjadi mimpi buruk kedua bagi pelatih tim tamu, David Moyes, soal Manchester United setelah pagi 22 April 2014, hari di mana Setan Merah menyatakan bahwa mereka sudah tak memerlukan jasanya lagi.

Walau anak asuhnya dapat mengimbangi Setan Merah untuk mayoritas partai, ia harus pulang dari mantan rumahnya dengan tangan kosong. 

Kejutan datang dari Jose Mourinho kala ia mengumumkan skuad. Kapten Wayne Rooney, yang bermain beringas dalam dua laga liga terakhir, tak masuk daftar tim.

Mourinho mengutarakan bahwa ia tak berani mengambil risiko dengan Rooney setelah sang kapten 'merasakan sesuatu' di sesi latihan sehari sebelum laga.


Sementara, Moyes juga menaikkan beberapa alis mata kala ia meninggalkan formasi 3 bek kala menjamu Chelsea dan memainkan 4-4-2 dengan Fabio Borini menemani top scorer Jermain Defoe di lini depan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tuan rumah memulai laga dengan impresif. Menguasai pertandingan dalam 10 menit pertama, Michael Carrick mencatatkan tembakan pertama ke gawang. Tetapi, usaha jarak jauh sang gelandang masih melebar.

Tim tamu kemudian bergerak mengendalikan laga.

Daley Blind mendapat kartu kuning laga setelah ia melanggar striker Victor Anichebe sedikit di luar kotak penalti Man United pada menit ke-19.

David De Gea lalu melakukan penyelamatan brilian ke arah kanannya dari free kick Patrick van Aanhot yang menyusul.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X