Kompas.com - 26/12/2016, 20:50 WIB
Jose Mourinho memimpin Manchester United saat melawan Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). IAN KINGTON/AFPJose Mourinho memimpin Manchester United saat melawan Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak mempermasalahkan kehadiran Sir Alex Ferguson dalam beberapa latihan klub musim ini. Sebaliknya, dia menikmati momen bersama Ferguson. 

Ferguson mundur dari kursi manajer Manchester United pada 2013. Namun, musim ini, pria berusia 74 tahun itu beberapa kali berkunjung ke markas latihan klub di Carrington.

"Sejak pergi, dia tak pernah kembali. Namun, sayalah yang membawa dia kembali ke sini untuk melihat timnya," kata Mourinho kepada United We Stand, seperti dilansir BBC, Senin (26/12/2016).

"Saya ingin para pemain melihat "sosok besar" pada dirinya. Selain itu, saya dan dia selalu berbincang beberapa menit atau makan siang bersama. Saya dan dia menimati momen itu," tutur pelatih asal Portugal itu.

Mourinho tak terbebani dengan kehadiran sosok yang akrab disapa Fergie itu. Dia pun tak merasa terbebani harus membawa Manchester United sesukses era Fergie.

"Sejarah Manchester United merupakan hal positif. Masalahnya, saya berada di kondisi berbeda dengan Ferguson. Dia punya pemain seperti Gary Neville, Paul Scholes, David Beckham, dan Ryan Giggs dalam usia emas mereka, saya tidak punya," kata Mourinho.

"Materi pemain jelas memegang peranan. Ketika David Moyes datang, mungkin situasinya tidak mudah untuk bisa mengikuti trek kemenangan Fergsuon. Selain itu, Premier League juga tengah mengalami perubahan," tutur pelatih ketiga Setan Merah selepas Fergie pergi

David Moyes merupakan suksesor pertama Sir Alex Ferguson. Sebelum Mourinho datang, Setan Merah dilatih Louis van Gaal selama dua musim.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X