Kontrak Baru untuk Arjen Robben

Kompas.com - 26/12/2016, 20:22 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, membalas aplaus suporter PSV Eindhoven jelang pertandingan kedua tim, Selasa (1/11/2016). CHRISTOF STACHE/AFPPemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, membalas aplaus suporter PSV Eindhoven jelang pertandingan kedua tim, Selasa (1/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MUENCHEN, KOMPAS.com - Negosiasi perpanjangan durasi kontrak antara Arjen Robben (32) dan Bayern Muenchen akhirnya mencapai titik terang. Robben dikabarkan siap menandatangani perjanjian kerja baru pada Januari 2017.

Belum disebutkan secara detail durasi kontrak baru Robben. Hanya, kontrak dia saat ini akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Direktur Klub FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan gelandang berkewarganegaraan Belanda tersebut.

"Kendala kami bukan soal isi perjanjian. Kami telah sepakat, atau setidaknya sudah sangat setuju mengenai persyaratan untuk perpanjangan kontrak," ucap Rummenigge seperti dikutip situs Bild.

"Arjen ingin bertahan bersama FC Bayern, sedangkan kami ingin mempertahankannya. Saya meyakini, akan ada kepastian perpanjangan kontrak pada Januari," imbuhnya.

Robben hijrah ke Allianz Arena pada Agustus 2009. Sepanjang kariernya, ia telah mencetak 121 gol dalam 232 penampilan bersama FC Bayern di semua kompetisi.

Dalam beberapa musim terakhir, Robben sempat berulang kali didera cedera parah. Sepanjang kompetisi 2016-2017 saja, eks pemain Real Madrid ini sudah dua kali mengalami masalah otot.

Robben menjalani rehabilitasi akibat cedera hamstring sejak Juli hingga September 2016. Lantas, ia kembali mengalami masalah pada otot paha sehingga terpaksa absen selama sepuluh hari mulai 14 hingga 24 November.

Meski begitu, Robben tetap dianggap mampu menyuguhkan permainan mengesankan. Sepanjang Bundesliga 2016-2017, ia berhasil mencetak lima gol plus tiga assist dalam sepuluh partai. (Wieta Rachmatia) 



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X