Luis Enrique Tak Menjamin Tetap Latih Barcelona

Kompas.com - 25/12/2016, 17:27 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memasuki ruang jumpa pers untuk berbicara tentang ajang Joan Gamper, 16 Agustus 2016. JOSEP LAGO/AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique, memasuki ruang jumpa pers untuk berbicara tentang ajang Joan Gamper, 16 Agustus 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak untuk memberi jaminan soal masa depannya bersama Barcelona setelah musim 2016-2017.

Kontrak Luis Enrique bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim ini dan masa depan soal pelatih asal Spanyol ini masih penuh spekulasi.

Sejak melatih Barcelona, Luis Enrique telah berhasil membawa Barcelona meraih gelar La Liga, Copa del Rey, serta titel Liga Champions pada 2014-2015.

Pelatih berusia 46 tahun itu mengakui bahagia di Camp Nou, tetapi ada banyak pertimbangan sebelum ia memutuskan kembali berkomitmen bersama Barcelona.

"Saya tidak ragu bahwa saya berada di klub terbaik, dengan pemain-pemain terbaik, di rumah saya, dan dengan keluarga saya, memenangi sesuatu, dan menjadi sangat terlibat," kata Luis Enrique kepada Barca TV.

"Namun, ada juga satu hal tentang pekerjaan ini yang sangat sulit. Saya harus mempertimbangkan faktor itu untuk beberapa musim berikutnya," ujarnya.

Selain itu, Enrique mengatakan, dirinya mempunyai waktu dan pihak klub akan selalu siap untuk itu.

"Saya sadar bahwa saya baik berada di sini [dengan Barcelona]. Saya punya waktu dan klub akan berdiri dengan saya," ujarnya.

Saat ini, Barca berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga, terpaut tiga poin dari rival, Real Madrid.

Pasukan Luis Enrique akan kembali beraksi melawan Villarreal pada Minggu (8/1/2017).

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X