Kompas.com - 24/12/2016, 18:20 WIB
Julian Draxler menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Wolfsburg, Selasa (1/9/2015). RONNY HARTMANN/AFPJulian Draxler menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Wolfsburg, Selasa (1/9/2015).
|
EditorEris Eka Jaya

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Klub Bundesliga, Vfl Wolfsburg, tengah menghitung mundur perpisahan dengan salah satu pemainnya, Julian Draxler, yang akan merapat ke klub juara Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Seperti diberitakan situs Kicker, Wolfsburg akan menerima uang tidak kurang dari 40 juta euro (Rp 562 miliar) dari PSG untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Kedua klub hanya butuh membereskan beberapa detail dan formalitas sebelum bisa meresmikan transfer Draxler," kata seorang juru bicara Die Woelfe, julukan Wolfsburg.

Meski baru bergabung sejak 2015, Draxler memang sudah tidak betah berada di Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg.

Terlebih lagi, Wolfsburg menunjukkan penurunan prestasi sejak menjadi runner-up di Bundesliga pada musim 2014-2015.

Pada paruh pertama musim 2016-2017, Wolfsburg hanya mengumpulkan 16 poin dari 16 laga.

Mereka pun menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara.

Hal tersebut berujung pada pemecatan pelatih Dieter Hecking yang kemudian digantikan oleh Valerian Ismael. Draxler tidak puas dengan pencapaian tersebut.

"Ini paruh musim terburuk dalam karier saya," kata eks pemain Schalke 04 tersebut.

Keinginan Draxler untuk pindah pun bukan lagu lama.

Sejak Agustus 2016, Draxler sudah menyatakan bahwa dia berniat hengkang menyusul Dante, Andre Schuerrle, dan Max Kruse yang sudah lebih dulu angkat kaki dari klub tersebut.

Namun, manajemen klub memveto keinginan Draxler tersebut. Padahal, beberapa klub, seperti Arsenal dan Juventus, sempat menjadikannya target pada bursa transfer musim panas lalu.

Selama 16 pekan pertama Bundesliga, Draxler tampil 13 kali dan mencatat dua assist. Total, sejak bergabung dengan Wolfsburg, Draxler tampil 45 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak delapan gol. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.