Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Costa Menikmati Pertempuran dengan Ramos dan Pepe

Kompas.com - 24/12/2016, 17:43 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com – Striker Chelsea, Diego Costa, mengatakan, dia menikmati permainan melawan Real Madrid karena tak terelakkan dalam "pertempuran" dengan Sergio Ramos dan Pepe.

Costa bergabung dengan Atletico Madrid pada 2007 dan berperan penting dalam keberhasilan tim di bawah pelatih Diego Simeone sebelum bergabung ke Stamford Bridge, kandang Chelsea, pada 2014.

Pemain berusia 28 tahun itu mengakui bahwa ia menikmati derbi pertemuan tim ibu kota Spanyol itu karena memberinya kesempatan untuk melawan duo bek tengah Madrid, meskipun ia menegaskan bahwa mereka selalu profesional.

"Saya menyukai pertandingan melawan Real Madrid dan kesempatan untuk menghadapi Pepe dan Ramos," katanya kepada Sport TV, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

 "Itu adalah pertempuran yang baik," ujarnya.

AFP PHOTO/ GERARD JULIEN Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), dan striker Atletico Madrid, Diego Costa (kanan).

Selain itu, Costa mengatakan, saat bertanding menghadapi Ramos atau Pepe, dia harus selalu siap dengan benturan atau gesekan-gesekan yang biasa terjadi.

"Pertandingan melawan mereka selalu ada gesekan. Semacam 'penghinaan', beberapa menendang. Namun, setelah pertandingan berakhir, kami akan selalu saling menyapa tanpa masalah," ujarnya seraya menjelaskan bahwa mereka profesional.

"Sekarang, dengan Ramos, kami adalah tim dan teman di tim nasional dan kami selalu bercanda," tuturnya.

Saat ini, Costa tengah menjalani periode yang baik bersama Chelsea. Dia telah mencetak 13 gol dalam 17 kali penampilan dengan Si Biru pada Premier League.

Chelsea pun saat ini memuncaki klasemen dengan raihan angka 43 poin, unggul enam angka atas saingan terdekat, Liverpool.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com