Soal Kontrak Baru di Arsenal, Wenger Tak Ingin Terburu-buru

Kompas.com - 24/12/2016, 12:37 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meninggalkan lapangan seusai pertandingan Premier League melawan Manchester United di Stadion Old Trafford,  19 November 2016. Paul ELLIS / AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger, meninggalkan lapangan seusai pertandingan Premier League melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, 19 November 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap untuk menunggu sampai Premier musim 2016-2017 hampir berakhir sebelum memutuskan masa depannya.

Kontrak pelatih asal Perancis itu di Arsenal akan berakhir pada 2017, setelah tiba pada 20 tahun yang lalu.

Namun, Wenger tidak ingin terburu-buru untuk memperbarui kontrak. Dia mengatakan bersedia menunggu sampai musim ini hampir berakhir.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan menilai di mana saya berdiri pada musim semi dan membuat keputusan," katanya kepada surat kabar UK, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Ini bukan karena saya lama di sini sehingga memiliki hak apa pun. Saya dan Arsenal berada di 'perahu' yang sama," ujar manajer berusia 67 tahun itu.


Sejak melatih Arsenal, Wenger telah mempersembahkan sembilan trofi bagi The Gunners. Namun, kali terakhir Arsenal meraih gelar Premier League ialah pada 2004.

Mantan pelatih AS Monaco itu yakin klub juga akan senang untuk menunggu sampai kemudian masa depannya akan diputuskan.

"Ada banyak manajer yang tiba pada akhir kontrak mereka. Itu terjadi kepada saya sebelumnya," kata Wenger.

"Saya menandatangani kontrak kadang-kadang pada bulan Maret, April, untuk kontrak lebih lama. Jadi, saya tidak berpikir itu masalah," ujarnya.

Saat ini, Arsenal berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League, tertinggal sembilan poin dari pimpinan klasemen, Chelsea.

Pada Senin (26/12/2016), Arsenal akan menjalani laga Boxing Day dengan menjamu West Bromwich Albion.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X