Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Pertanyakan Karakter Pemain yang Hanya Termotivasi Uang

Kompas.com - 24/12/2016, 11:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan, dia tidak ingin mendatangkan pemain baru yang hanya termotivasi murni karena uang.

Pelatih asal Jerman itu ingin menambah pemain untuk skuadnya pada bursa transfer Januari. Salah satu pemain yang dikabarkan diminati Klopp ialah gelandang Wolfsburg, Julian Draxler.

Namun, tampaknya, Draxler lebih dekat menuju ke klub Perancis, Paris Saint-Germain, dengan dugaan alasan kekuatan uang menjadi salah faktornya.

Terkait hal itu, Klopp mempertanyakan karakter pemain yang hanya memikirkan alasan uang saat bergabung dengan suatu klub.

"Kami percaya bahwa jika seseorang perlu diyakinkan oleh uang, pada satu titik, ketika Anda benar-benar membutuhkan karakter, Anda tidak akan mendapatkannya," ujarnya kepada surat kabar UK, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Pemain harus tahu bahwa mereka bisa mendapatkan 'uang yang masuk akal' di sini. Kami ingin meyakinkan pemain tentang karakter khusus klub," ujarnya.


Klopp juga mengatakan, uang tidak dapat digunakan sebagai alasan bagi pemain untuk memutuskan meninggalkan Anfield. Namun, ia mengerti jika ada beberapa klub yang memberikan penawaran lebih menarik.

"Tidak ada yang harus meninggalkan Liverpool karena uang. Mungkin ada beberapa klub yang lebih baik dan jika Anda dapat pergi ke sana, ini beberapa klub, ya kemudian melakukannya," tutur Klopp.

"Namun, Liverpool adalah tempat yang bagus untuk menjadi pemain, berkembang, dan mendapatkan yang terbaik dari karier Anda. Itu adalah bagaimana kita hidup," ujarnya.

Saat ini, Liverpool menempati posisi kedua pada klasemen Premier League dengan raihan 37 poin. Mereka akan menjalani laga Boxing Day dengan menghadapi tuan rumah Stoke City pada Selasa (27/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com