Klopp Pertanyakan Karakter Pemain yang Hanya Termotivasi Uang

Kompas.com - 24/12/2016, 11:40 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Sunderland dalam ajang Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Sunderland dalam ajang Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan, dia tidak ingin mendatangkan pemain baru yang hanya termotivasi murni karena uang.

Pelatih asal Jerman itu ingin menambah pemain untuk skuadnya pada bursa transfer Januari. Salah satu pemain yang dikabarkan diminati Klopp ialah gelandang Wolfsburg, Julian Draxler.

Namun, tampaknya, Draxler lebih dekat menuju ke klub Perancis, Paris Saint-Germain, dengan dugaan alasan kekuatan uang menjadi salah faktornya.

Terkait hal itu, Klopp mempertanyakan karakter pemain yang hanya memikirkan alasan uang saat bergabung dengan suatu klub.

"Kami percaya bahwa jika seseorang perlu diyakinkan oleh uang, pada satu titik, ketika Anda benar-benar membutuhkan karakter, Anda tidak akan mendapatkannya," ujarnya kepada surat kabar UK, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Pemain harus tahu bahwa mereka bisa mendapatkan 'uang yang masuk akal' di sini. Kami ingin meyakinkan pemain tentang karakter khusus klub," ujarnya.


Klopp juga mengatakan, uang tidak dapat digunakan sebagai alasan bagi pemain untuk memutuskan meninggalkan Anfield. Namun, ia mengerti jika ada beberapa klub yang memberikan penawaran lebih menarik.

"Tidak ada yang harus meninggalkan Liverpool karena uang. Mungkin ada beberapa klub yang lebih baik dan jika Anda dapat pergi ke sana, ini beberapa klub, ya kemudian melakukannya," tutur Klopp.

"Namun, Liverpool adalah tempat yang bagus untuk menjadi pemain, berkembang, dan mendapatkan yang terbaik dari karier Anda. Itu adalah bagaimana kita hidup," ujarnya.

Saat ini, Liverpool menempati posisi kedua pada klasemen Premier League dengan raihan 37 poin. Mereka akan menjalani laga Boxing Day dengan menghadapi tuan rumah Stoke City pada Selasa (27/12/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X