Crystal Palace Tunjuk Allardyce sebagai Pelatih Baru

Kompas.com - 24/12/2016, 07:01 WIB
Ekspresi Sam Allardyce ketika masih menjadi manajer West Ham United dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Rabu (17/4/2013). Allardyce kini ditunjuk menjadi manajer tim nasional Inggris. AFP/ IAN KINGTONEkspresi Sam Allardyce ketika masih menjadi manajer West Ham United dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Rabu (17/4/2013). Allardyce kini ditunjuk menjadi manajer tim nasional Inggris.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com - Crystal Palace pada Jumat (23/12/2016) waktu setempat resmi mengangkat Sam Allardyce sebagai pelatih kepala. Pelatih yang akrab dipanggil Big Sam tersebut menandatangani kontrak selama 2,5 tahun bersama The Eagles.

Allardyce diangkat setelah Crystal Palace memecat Alan Pardew pada Kamis (22/12/2016).

Keputusan tersebut merupakan bentuk kekecewaan klub asal London tersebut setelah Pardew hanya mampu mempersembahkan 15 poin dari 17 partai Premier League. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-17.  

"Kami senang bisa membuat kesepakatan dengan cepat dan beruntung bisa mendapatkan Sam yang memiliki pengalaman luar biasa sebagai pelatih," kata Chairman Crystal Palace, Steve Parish.


Big Sam merupakan pelatih berpengalaman. Sebelumnya, dia pernah melatih 5 klub Premier League. Dia juga sempat melatih timnas Inggris tetapi hanya satu pertandingan karena terlibat skandal kepemilikan pemain. 

Selain itu, Allardyce kerap berhasil menyelamatkan tim yang terpuruk. Musim lalu, dia menyelamatkan Sunderland dari jerat degradasi.

Ketika Big Sam datang pada Oktober 2015 sebagai pengganti Dick Advocaat, Sunderland ada di peringkat ke-19. Pada klasemen akhir, mereka finis di peringkat ke-17.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Big Sam berharap bisa mempersembahkan hasil lebih baik untuk publik Selhurst Park.

"Saya berharap bisa memberikan kebahagiaan, khususnya saat Natal dan Tahun Baru. Klub sangat ambisius Ketua dan pemilik klub ini juga telah membawa klub ke arah yang tepat," ujar Big Sam.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X