Dari Neymar dkk untuk Chapecoense

Kompas.com - 23/12/2016, 18:12 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, membawa bendera Chapecoense dalam laga testimoni di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016). MIGUEL SCHINCARIOL/AFPPenyerang FC Barcelona, Neymar, membawa bendera Chapecoense dalam laga testimoni di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

CHAPECO, KOMPAS.com - Sejumlah pesepak bola dan atlet Brasil turut ambil bagian dalam laga persahabatan untuk menghormati Chapecoense, pada Kamis (22/12/2016).

Pertandingan amal itu diadakan untuk menghormati 19 pemain, beserta jajaran pelatih dan manajemen Chapecoense yang tewas dalam kecelakaan pesawat pada beberapa waktu lalu.

Penyerang andalan FC Barcelona, Neymar, menjadi salah satu pemain yang tampil. Kehadiran pemuda 24 tahun itu tentu menjadi daya tarik.

Selain Neymar, ada pula Kaka, Robinho, dan Gabriel Jesus yang akan segera bergabung ke Manchester City Gabriel Jesus.

Tidak hanya pesepak bola yang terlibat dalam pertandingan ini. Pebalap Formula 1, Felipe Massa, juga terlihat asyik mengolah bola di lapangan hijau.

MIGUEL SCHINCARIOL/AFP Eks gelandang AC Milan dan Real Madrid, Kaka, turut meramaikan laga persahabatan untuk Chapecoense, di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016).

MIGUEL SCHINCARIOL/AFP Robinho tampil dalam laga persahabatan untuk Chapecoense di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016).

MIGUEL SCHINCARIOL/AFP Pebalap Formula 1 asal Brasil, Felipe Massa, turut ambil bagian dalam laga persahabatan untuk Chapecoense, di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016).

MIGUEL SCHINCARIOL/AFP Penyerang yang akan segera bergabung ke Manchester City, Gabriel Jesus, meramaikan laga persahabatan untuk Chapecoense, di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016).


Terdapat dua tim dalam pertandingan ini, yakni Ousadia dan Pedalada. Dalam bahasa Portugis, Ousadia bermakna "keberanian", sedangkan Pedalada berarti "kemajuan".

Pertandingan ini berhasil dimenangi oleh kubu Ousadia (seragam kuning) dengan kedudukan 13-9.

Laga diselenggarakan di Stadion Pacaembu, Sao Paolo. Hasil penggalangan dana akan dikelola dan disalurkan melalui yayasan amal milik Neymar, yakni Neymar Jr. Project Institute.

MIGUEL SCHINCARIOL/AFP Neymar melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnya dalam laga persabatan untuk Chapecoense, di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (22/12/2016).

Tragedi kecelakaan pesawat yang dialami segenap tim Chapecoense terjadi di Medellin, Kolombia, pada 28 November 2016. Tercatat ada 71 orang yang tewas dalam insiden tragis tersebut.

Rencana awalnya, mereka hendak melakoni pertandingan final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

Dari seluruh skuad, hanya tiga pemain yang berhasil selamat, yaitu Alan Ruschel, Jackson Follman, dan Danilo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X