Chelsea Resmi Lepas Oscar dengan Nilai Rp 856 Miliar

Kompas.com - 23/12/2016, 16:26 WIB
Gelandang Chelsea, Oscar, melakukan selebrasi usai membobol gawang MK Dons, pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion MK, Minggu (31/1/2016). BEN STANSALL/AFPGelandang Chelsea, Oscar, melakukan selebrasi usai membobol gawang MK Dons, pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion MK, Minggu (31/1/2016).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang asal Brasil, Oscar. merebut predikat pemain termahal di China setelah memastikan pindah dari Chelsea ke Shanghai SIPG.

Chelsea mengumumkan pelepasan pemain berusia 25 tahun itu melalui akun Twitter klub, Jumat (23/12/2016).

"Terima kasih, Oscar. Semoga beruntung untuk masa depan Anda," bunyi pesan di akun milik Chelsea.

Baca juga:

Sepak Bola China: Dari David Beckham sampai Alibaba (Bagian 1)

Sepak Bola China: Dari David Beckham sampai Alibaba (Bagian 2)

Tim berjulukan The Blues tidak menyebutkan biaya transfer yang dibayarkan oleh Shanghai. Namun, menurut Transfermarkt, nilai Oscar mencapai 61 juta euro (sekitar Rp 856 miliar).

Artinya, Oscar memecahkan rekor transfer termahal di China. Rekor sebelumnya dipegang oleh Hulk, yang dibeli Shanghai SIPG senilai 55,8 juta euro.

Di bawah Hulk, ada Alex Teixeira (Jiangsu Suning) senilai 50 juta euro dan Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande) seharga 42 juta euro.

Penjualan Oscar oleh Chelsea disebabkan perubahan sistem yang diterapkan Manajer Antonio Conte. Kini, The Blues mengusung formasi 3-4-3 dan membuat jatah main Oscar terpangkas.

Sejak Conte datang, Oscar cuma menjalani 554 menit di lapangan bersama Chelsea. Dia pun hanya mampu menyumbang satu assist.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik EPL Pekan Ke-17



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X