Kompas.com - 23/12/2016, 13:47 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, terlihat kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang dalam laga La Liga kontra Malaga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/11/2016). LLUIS GENE/AFPPenyerang FC Barcelona, Neymar, terlihat kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang dalam laga La Liga kontra Malaga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorAnju Christian

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Neymar Jr, menangkap adanya pergeseran peran dari dirinya pada musim 2016-2017.

Pemilik nomor kostum 11 itu sudah melalui 796 tanpa mencetak gol untuk Barcelona. Kali terakhir dia mencetak gol yakni pada 19 Oktober 2016, ketika Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada partai fase grup Liga Champions.

Paceklik tersebut membuat catatan gol Neymar tertahan di angka enam dari 19 pertandingan. Bandingkan dengan musim lalu yang diwarnai 31 gol sang pemain.

Meski begitu, Neymar tidak lantas merasa minder dengan performanya. Dia merasa masih bisa berkontribusi dalam aspek lain.

"Saya merasa sangat senang dengan penampilan musim ini, meskipun cuma mencetak sedikit gol," ucap Neymar.

"Sebab, saya masih bisa menyumbangkan beberapa assist dan membantu tim semaksimal mungkin. Pergeseran ini terjadi secara natural," kata pemain asal Brasil itu.

Peran sebagai pelayan memang lebih menonjol dalam diri Neymar pada musim ini. Dia tercatat sudah menyumbangkan 14 assist dalam semua ajang.

Berbekal jumlah tersebut, Neymar menjadi penyumbang assist terbanyak di Barcelona. Dia mengungguli Luis Suarez dan Lionel Messi, yang masing-masing mengumpulkan delapan assist.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X