Icardi Cuma Jadi Striker Ketiga di Argentina

Kompas.com - 23/12/2016, 12:25 WIB
MARCO BERTORELLO/AFP Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, tersenyum seusai membobol gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Edgardo Bauza, menyatakan bahwa kapten Inter Milan, Mauro Icardi, cuma berstatus sebagai striker ketiga di timnya.

Banyak pihak menyarankan Bauza untuk memanggil Icardi ke timnas. Rekomendasi tersebut mengacu rapor Icardi yang memimpin daftar top scorer sementara Serie A dengan 14 gol.

Icardi sekaligus mengungguli striker utama timnas Argentina, Gonzalo Higuain, yang cuma mengumpulkan sepuluh gol bersama Juventus.

Menilik catatan tersebut, Bauza pun tidak memungkiri kualitas Icardi. Hanya, sang pelatih tidak lantas memalingkan pilihannya untuk lini depan Argentina.

"Icardi adalah striker ketiga. Pilihan utama kami adalah Higuain, lalu Lucas Pratto," ucap Bauza.

"Jadi, Icardi akan dipanggil apabila kami mendapatkan masalah dari dua pemain tersebut," kata sang pelatih.

Sejak Bauza menduduki kursi pelatih, Icardi memang belum pernah mendapatkan kesempatan membela timnas. Dia kalah bersaing tidak cuma dengan Higuain dan Pratto, tetapi juga Lionel Messi serta Sergio Aguero yang bisa berperan sebagai striker utama.

Alhasil, catatan penampilan Icardi bersama timnas tertahan di angka satu. Satu-satunya kiprah dia yakni saat Argentina kalah 2-3 dari Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, 16 Oktober 2013.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Bundesliga Pekan Ke-16

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X