PSM Makassar Lepas Striker Timnas

Kompas.com - 23/12/2016, 10:07 WIB
Penyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning. Ferril DennysPenyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning.
|
EditorAnju Christian

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar melepas Muchlis Hadi Ning dan delapan pemain lainnya karena dianggap tidak sesuai dengan rencana pelatih Rene Alberts.

Selain Muchlis, delapan pemain lain di antaranya David Ariyanto (penjaga gawang), Zulvin Zamrun, Ivan Wahyudi, Kwong Jun (bek), Ahmad Hisyam Tolle, Ronald Hikspoor, Maldini Pali (gelandang), dan Luis Ricardo (striker).

"Alasannya bukan karena mereka tidak memiliki kualitas, melainkan tidak masuk dalam skema Rene Alberts untuk Indonesia Super League (ISL) 2017," ucap CEO PSM Munafri Arifuddin, Kamis (22/12/2016).

Muchlis dan Maldini memang telah membuktikan kualitasnya dengan menembus tim nasional (timnas) U-19 asuhan Indra Sjafri. Bahkan, Muchlis terdaftar di skuad timnas senior untuk Piala AFF 2016, meskipun tidak diturunkan sama sekali.

Keputusan PSM melepas keduanya lebih dikarenakan permintaan dari kepolisian. Muchlis dan Maldini telah mengikuti pendidikan polisi sejak Agustus 2016.

Kepolisian juga memiliki tim yang mengikuti Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, yaitu Bhayangkara FC.

"Kami sudah bicara baik-baik dengan Maldini dan Muchlis setelah mereka resmi menjadi anggota Polri," kata Munafri.

Sementara itu, untuk pemain asing, PSM cuma mempertahankan Wiljan Pluim. Bahkan, eks gelandang Willem itu diberikan kontrak berdurasi dua tahun.

Kompas TV Pemerintah Tetap Beri Bonus untuk Timnas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ANTARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X