Spalletti Angkat Topi untuk AS Roma

Kompas.com - 23/12/2016, 08:42 WIB
FILIPPO MONTEFORTE/AFP Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyaksikan timnya bertanding melawan Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, 24 November 2016.

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memuji penampilan timnya saat mengalahkan Chievo Verona dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Kamis (22/11/2016).

Roma sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Jonathan De Guzman pada menit ke-37. Setelah kebobolan, Serigala Roma berusaha bangkit dan mereka berhasil menyegel kemenangan.

Tiga gol digelontorkan Stephan El Shaarawy (45'), Edin Dzeko (52'), dan Diego Perotti (pen 90').

Kemenangan ini sekaligus mempertegas Roma sebagai tim jago kandang di pentas Serie A pada 2016.

Roma tidak pernah menelan kekalahan selama 2016. Rinciannya, mereka mencatat 14 kemenangan dan 2 hasil imbang.

"Kami pantas meraih kemenangan. Sebagai sebuah tim, kami tampil baik sejak menit pertama," kata Spalletti seusai laga.  

"Saya harus memuji para pemain karena determinasi mereka sejak awal laga dan mereka menunjukkan ambisi meraih kemenangan," tuturnya.

Selain sukses mencatatkan tidak terkalahkan dalam laga kandang di Serie A, Roma dengan kemenangan ini terus menguntit Juventus sebagai pemuncak klasemen. Saat ini, Roma hanya berjarak 4 poin dari Juve yang mengoleksi 48 poin.

"Karakter menjadi pondasi untuk kami karena situasi menuntut hal itu. Ini elemen yang bisa membawa sesuatu esktra untuk posisi kami di klasemen," ujar Spaletti.

Juara AC Milan 1-3 AS Roma: Memori El Shaarawy


 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X