Kompas.com - 22/12/2016, 22:36 WIB
Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, tampil dalam laga Liga Champions kontra CSKA Moskva, di Stadion Wembley, 7 Desember 2016. GLYN KIRK/AFPPenjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, tampil dalam laga Liga Champions kontra CSKA Moskva, di Stadion Wembley, 7 Desember 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, resmi memperbarui masa baktinya hingga 2022.

Sebelumnya, kontrak lama Lloris di Tottenham akan berakhir pada 2019. Ia kemudian menambah kontraknya itu dengan durasi tiga tahun.

Lloris pun menjadi pemain Tottenham ketujuh yang memperbarui kontraknya pada musim ini setelah Harry Kane, Christian Eriksen, Eric Dier, Danny Rose, Kyle Walker, dan Jan Vertonghen.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru ini. Saya memandang kesepakatan ini sebagai komitmen kepada klub dan para rekan setim," ujar Lloris kepada Spurs TV.


"Saya percaya dengan proyek tim ini, dan semoga tahun selanjutnya akan menjadi yang terbaik bagi kami," tutur Lloris melanjutkan.

Kiper tim nasional Perancis itu sudah memperkuat Spurs sejak Agustus 2012. Ia direkrut dari Olympique Lyon, dan kini menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League.

Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu telah menorehkan 189 pertandingan untuk Tottenham. Namun, belum sekalipun dia mencicipi gelar juara.

Kendati demikian, tahun 2016 dapat dikatakan sebagai salah satu masa kesuksesan Lloris, baik bersama Tottenham maupun negaranya.

Bersama Tottenham, Lloris sempat mencapai posisi kedua pada Premier League musim lalu. Adapun dengan Perancis, dia merengkuh urutan runner-up dalam ajang Piala Eropa 2016.

Musim ini, Lloris sudah tampil dalam 15 laga Premier League. Dia berkontribusi menjadikan Tottenham sebagai tim dengan pertahanan terbaik, yakni baru kebobolan 12 gol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X