Kompas.com - 22/12/2016, 06:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Diego Simeone ternyata masih membuka peluang untuk memperbarui kontraknya sebagai pelatih Atletico Madrid.

Belakangan ini, masa depan Simeone di Atletico menjadi tanda tanya lantaran adanya rumor hengkang ke Inter Milan.

Pria asal Argentina itu memang pernah menyatakan keinginannya untuk menukangi Inter, klub yang pernah diperkuatnya pada 1997-1999.

Meski demikian, Simeone tak lantas ingin meninggalkan Atletico. Sebaliknya, dia menyebut Atletico sebagai klub jangka panjangnya walaupun kontraknya akan berakhir pada 2018.


"Semua orang berpikir bahwa saya akan pergi dalam waktu satu setengah tahun ke depan. Namun, saya bisa saja memperbarui kontrak," ujar Simeone kepada beIN Sports, Rabu (21/12/2016).

"Media sangat terampil dalam menciptakan kontroversi. Mungkin selanjutnya Anda harus menjawab dengan lebih baik sehingga tak terjadi polemik," tutur dia.

Rumor kepindahan Simeone ke Inter juga diperkuat oleh pernyataan putra kandungnya yang merupakan striker Genoa, Giovanni Simeone.

Dalam sebuah wawancara dengan Onda Cero pada 3 Desember 2016, Giovanni menyebut bahwa ayahnya akan bergabung ke Inter.


"Saya berharap begitu (Simeone ke Inter). Dia sangat bahagia di Atletico, tetapi melatih Inter bisa saja terjadi pada masa mendatang," ucap Giovanni.

Simeone terhitung sudah lima tahun menangani Los Colchoneros, julukan Atletico. Selama era kepemimpinannya, Atletico sukses meraih gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Europa.

Selain itu, Atletico asuhan Simeone juga pernah dua kali mencapai final Liga Champions. Akan tetapi, Atletico menelan kekalahan dalam kedua laga pamungkas tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Bein Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.