Buka Peluang Pindah, James Dibela Legenda Real Madrid

Kompas.com - 22/12/2016, 06:24 WIB
James Rodriguez merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (18/9/2016). PAU BARRENA/AFPJames Rodriguez merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (18/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, memberikan pembelaan kepada James Rodriguez terkait komentarnya pada beberapa hari yang lalu.

Seusai laga Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid dan Kashima Antlers di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016), James mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan.

Secara terbuka, gelandang asal Kolombia itu akan mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

Pernyataan itu diyakini meluncur dari mulut James karena minimnya menit bermain dia di Real Madrid.

Dari 15 pertandingan La Liga musim ini, James hanya dimainkan delapan kali dengan empat kali di antaranya sebagai starter.


Pernyataan James tentunya memicu kontroversi. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sampai mempertanyakan sikap rekan setimnya tersebut.

Meski demikian, Valdano memberikan pembelaan terhadap James. Valdano menilai pemain 25 tahun itu hanya ingin membuktikan kemampuannya.

"James sangat menghormati Real Madrid. Dia pernah mengatakan bahwa klub ini merupakan bagian dari hidupnya, dan dia siap mengerahkan apapun demi kesuksesan klub ini," kata Valdano kepada Onda Cero, Rabu (21/12/2016).

"Dia putus asa karena tak mendapatkan menit bermain. Dia masih muda dan dalam puncak kariernya. Wajar jika dia ingin membuktikan diri, sama seperti pemain lainnya," ucapnya.

Namun, Valdano menyatakan bahwa James seharusnya berdiskusi terlebih dulu kepada pihak klub sebelum berbicara kepada media massa.

"James bisa bicara kepada (pelatih) Zinedine Zidane atau (Presiden) Florentino Perez sebelum bicara dengan mikrofon," kata Valdano.

"Sikapnya itu bisa memperburuk hubungannya dengan para suporter klub," tutur Valdano melanjutkan.

Sejumlah media di Eropa merumorkan James bakal hijrah ke klub Premier League.

Bahkan, ia dilaporkan sedang berada di Kolombia untuk mengatur visa Inggris yang memungkinkan dia pindah ke Negeri Elizabeth.


Akan tetapi, berdasarkan pemberitaan Marca, James tidak akan diizinkan meninggalkan Real Madrid hingga Juni 2017, terkecuali yang bersangkutan meminta dijual.

Real Madrid memboyong James dari AS Monaco seharga 80 juta euro (Rp 1,1 triliun). Kontraknya bersama Los Blancos baru berakhir pada Juni 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Onda Cero
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X