7 Januari, Persipura Bakal Tantang Persib

Kompas.com - 22/12/2016, 05:31 WIB
Para pemain Persipura Jayapura bergembira merayakan keberhasilan menjadi juara TSC 2016 di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016). Dok. PT GTSPara pemain Persipura Jayapura bergembira merayakan keberhasilan menjadi juara TSC 2016 di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura sebagai juara ISC 2016 dijadwalkan bertanding melawan juara Piala Presiden 2015, Persib Bandung. Laga yang bertajuk Tribute to Persipura tersebut akan digelar di Bandung pada 7 Januari 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pertandingan antarjuara ini merupakan penutup rangkaian semua turnamen yang selama ini digelar atau selama vakumnya kompetisi resmi yang merupakan imbas dari polemik di induk organisasi sepak bola Indonesia.

"Pertandingan nanti adalah mempertemukan juara turnamen pertama dan turnamen terakhir. Ini juga akan menjadi momen untuk memulai babak baru persepakbolaan nasional," kata Jokdri, sapaan akrabnya, sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (21/12/2016).  

Meski sudah menetapkan waktu pelaksanaannya, CEO PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC ini belum menetapkan stadion yang bakal menjadi saksi pertandingan antara dua tim terbaik Indonesia itu.

Ada dua lokasi yang diusulkan yaitu markas Persib Bandung yaitu Stadion Jalak Harupat serta stadion yang sebelumnya digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) yaitu Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Rencananya di salah satu stadion itu," kata Jokdri.

Joko menjelaskan pada Tribute to Persipura ini tidak hanya menyuguhkan pertandingan antarjuara, namun juga ada beberapa kegiatan pendukung. Momen itu akan digunakan untuk pemberian penghargaan seperti pemain terbaik hingga perangkat pertandingan terbaik.

"Memang benar. Pada momen itu juga akan diberikan penghargaan-penghargaan dari semua event yang selama ini digelar," tutur Joko.

Sementara itu, Kongres PSSI sesuai dengan rencana digelar di Bandung, 8 Januari. Kongres tersebut merupakan yang pertama sejak PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi.

Ada beberapa agenda yang bakal dibahas yang diantaranya adalah masa depan pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL). 

Juara Everton 0-1 Liverpool: Ditentukan Gol Mane

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ANTARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X