Hasil Bundesliga 1, 21 Desember 2016

Kompas.com - 22/12/2016, 04:11 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang RB Leipzig dalam laga Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 21 Desember 2016. CHRISTOF STACHE / AFPPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang RB Leipzig dalam laga Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 21 Desember 2016.
|
EditorFerril Dennys

MUENCHEN, KOMPAS.com - FC Bayern Muenchen sukses menjauhkan diri dari kejaran tim kejutan, RasenBallsport Leipzig. Die Roten menang telak 3-0 dalam bentrokan langsung kedua tim di Allianz Arena, Rabu (21/12/2016).

Pertemuan FC Bayern dan RB Leipzig amat dinantikan karena membenturkan dua tim teratas di klasemen sementara Bundesliga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bayern mengalahkan sang tamu lewat gol-gol Thiago Alcantara (menit ke-17), Xabi Alonso (25'), dan Robert Lewandowski (45').

Torehan pertama Bayern yang dicetak Thiago berasal dari sepakan jarak dekat Thiago. Ia menyambar bola muntah hasil sodokan Lewandowski yang membentur tiang kiri gawang Leipzig. 

Pasukan Carlo Ancelotti memperlebar jarak lewat tembakan mendatar kaki kanan Xabi Alonso.

Lima menit setelah gol eks gelandang Real Madrid itu, FC Bayern unggul jumlah pemain. Winger RB Leipzig, Emil Forsberg, mendapat kartu merah akibat melanggar Philipp Lahm dari belakang (30'). 

Dengan meningkatkan tekanan ke pertahanan lawan, tuan rumah menciptakan gol ketiga via eksekusi Lewandowski dari titik putih.

Penalti diberikan setelah kiper Leipzig, Peter Gulacsi, melanggar Douglas Costa di dalam kotak.

Itulah gol ke-133 Lewandowski di Bundesliga. Catatannya kini setara dengan koleksi penyerang legendaris Bundesliga, Giovane Elber, untuk FC Bayern (92 gol) dan Stuttgart (41).

Selepas gol penalti Lewandowski, jala gawang kedua tim tidak bergetar lagi pada babak kedua.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X