Kompas.com - 21/12/2016, 11:19 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mendorong kompatriotnya asal Swedia, Victor Lindelof, untuk hengkang dari Benfica ke klub yang lebih besar.

Lindelof merupakan pemain belakang yang tengah diincar Man United. Sky Sports melaporkan, Man United dan Benfica bisa menyepakati transfer senilai 38 juta poundsterling (sekitar Rp 633 miliar).

Menilik kiprah Lindelof di tim nasional (timnas) Swedia, Ibrahimovic pun meyakini koleganya bisa sukses dengan tim besar Eropa.

"Dia tengah berkembang dan memikul tanggung jawab besar bersama timnas saat ini," ucap Ibrahimovic.

"Saya berpikir bahwa dia sudah siap untuk membela klub besar Apa pun pilihannya akan bagus untuk dia," tutur striker berusia 35 tahun itu.

Akan tetapi, Ibrahimovic tidak lantas berusaha memengaruhi Lindelof untuk memilih Man United.

"Saya mengetahui bahwa dia adalah komoditas panas di pasar transfer. Biarkan dia menentukan pilihan yang tepat," ucap Ibrahimovic.

Lindelof sendiri menunjukkan peran vital di lini pertahanan Benfica. Dia sudah melakoni 21 pertandingan pada musim 2016-2017.

Kompas TV Soal Pensiun, Riedl dan Boaz Angkat Bicara



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X