Ribery dan Totti Masuk Radar Klub Brasil

Kompas.com - 20/12/2016, 16:32 WIB
OLIVIER MORIN/AFP Kapten AS Roma, Francesco Totti, menjalani pemanasan jelang pertandingan melawan Atalanta di Bergamo, Minggu (17/4/2016).

KOMPAS.com - Pelatih Santos, Dorival Junior, membeberkan bahwa Francesco Totti dan Franck Ribery masuk dalam radar buruan timnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Ketertarikan Santos dilatarbelakangi keinginan untuk mengubah cara pandang. Sebelumnya, Santos memang cuma berstatus klub yang mendidik pemain berbakat, lalu melepasnya ke klub Eropa. Neymar menjadi salah satu contoh.

Kini, Santos berniat meningkatkan pamor klub di level internasional dengan perekrutan pemain tenar.

"Ini merupakan langkah pemasaran sehingga bisa menarik relasi baru yang tertarik kepada citra pemain," ucap Junior.

"Ribery adalah salah satunya. Di Manchester City, ada Yaya Toure. Totti juga bisa menjadi pemain yang menarik atensi semua orang," kata dia.

Ribery dan Totti memang bisa menjadi opsi ekonomis. Ribery cuma bernilai 9 juta euro (sekitar Rp 125 miliar) menurut Transfermarkt. Adapun Totti bakal mengakhiri kontraknya tahun depan.

Hanya, Junior juga mengimbau kedua pemain untuk rela menerima pemotongan gaji demi berseragam Santos.

Kompas TV Pemerintah Tetap Beri Bonus untuk Timnas

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAnju Christian
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X