Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Meragukan Komitmen Simeone terhadap Atletico

Kompas.com - 20/12/2016, 12:25 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Diego Simeone meminta publik untuk tidak meragukan komitmennya bersama Atletico Madrid. Dia bahkan rela hidup jauh dari keluarga demi tim berjulukan Los Rojiblancos.

Simeone telah mengasuh Atletico sejak 23 Desember 2011. Kerja sama kedua belah pihak membuahkan masing-masing satu gelar La Liga dan Liga Europa.

Dengan durasi selama itu, Simeone pun diyakini mencapai titik jenuh. Oleh karenanya, dia kerap mengutarakan keinginan untuk menangani Inter Milan, salah satu klubnya saat masih menjadi pemain.

Simeone lantas menepis anggapan yang menyatakan bahwa dirinya sudah setengah hati bersama Atletico.

"Selama lima tahun, saya tidak bisa melihat anak-anak saya setiap hari. Jadi, saya berada di sini karena memang menginginkannya," ucap Simeone.

"Tidak mudah bekerja dan meningkatkan kinerja setelah lima tahun. Saya cuma bisa berharap, kami keluar dari ruang ganti dengan energi yang sama," tutur dia.

Di Kota Madrid, Simeone memang tidak tinggal bersama keluarganya. Dia hanya bisa bersua anak ketiganya, Giuliano, yang menjadi ball-boy di laga kandang Atletico.

Dia telah bercerai dengan istrinya, Carolina Baldini, sejak 2008. Adapun anak pertama dari pasangan tersebut, Giovanni, tinggal di Italia untuk membela Genoa.

Kompas TV Pemerintah Tetap Beri Bonus untuk Timnas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com