James Pertimbangkan Hengkang dari Real Madrid

Kompas.com - 19/12/2016, 14:30 WIB
James Rodriguez merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (18/9/2016). PAU BARRENA/AFPJames Rodriguez merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (18/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

MADRID, KOMPAS.com - Status sebagai pemain cadangan di Real Madrid membuat James Rodriguez mulai gerah. Sang gelandang tak menjamin bakal bersama tim yang sama ketika bursa transfer Januari 2017 datang.

James terlibat delapan kali dari 15 partai La Liga yang telah dilewati Madrid pada 2016-2017. Hanya empat kali kapten timnas Kolombia itu masuk daftar starting XI.

Dengan kata lain, menit bermain James berada di angka 378. Padahal, pada musim lalu, dalam jumlah penampilan yang sama, ia mampu meraup 516 menit bermain.

Saat Madrid memukul Kashima Antlers 4-2 di final Piala Dunia Antarklub, Minggu (18/12/2016), James juga tidak diberi kesempatan tampil oleh pelatih Zinedine Zidane.

 

 

Minimnya waktu bermain membuat James mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Madrid. Pemain yang diboyong dari AS Monaco seharga 80 juta euro (Rp 1,1 triliun) itu mengaku mendapat beberapa tawaran.

"Saya tidak menjamin akan bertahan di sini," kata James selepas laga melawan Kashima, seperti dikutip Marca.

"Saya mendapat beberapa tawaran. Ada tujuh hari tersisa bagi saya untuk memikirkannya," ucap James.

Tak sedikit klub yang dihubungkan dengan James. Manchester United dan Juventus dikabarkan berminat menampung pemilik Sepatu Emas Piala Dunia 2014 itu.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X