Kompas.com - 19/12/2016, 13:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Man United, Zlatan Ibrahimovic, meyakini bahwa dia bisa terus bermain hingga berusia 50 tahun.

Saat ini, striker yang didatangkan Man United dari klub Perancis, Paris Saint Germain, itu telah mencetak 16 gol dari 25 penampilan di berbagai kompetisi.

Terakhir, saat Setan Merah menang 2-0 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu (17/12/2016), Ibrahimovic "memborong" semua gol tersebut.

Dengan usia 35 tahun, penyerang asal Swedia itu seolah membuktikan bahwa usia hanyalah sebuah angka dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda telah melambat.

Atas pencapaiannya itu, Ibrahimovic pun meyakini bahwa dia bisa bermain hingga berusia 50 tahun.

 

"Saya beradaptasi dengan baik. Saya merasa bahagia dan merasa bagus," kata Ibrahimovic di laman resmi klub, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (19/12/2016).

"Meski saya sekarang berusia 35 tahun, pandangan saya meyakini bahwa saya masih 20 tahun. Saya kira saya masih bisa bermain hingga berusia 50 tahun!

Mantan striker Juventus dan Inter Milan itu pun mengibaratkan dirinya seperti sebuah anggur, yakni semakin "tua", semakin bagus kualitasnya.

"Semakin tua usia saya, saya merasa lebih baik, seperti anggur merah! Anda suka anggur merah? Saya contoh sempurna dari itu," ujarnya.

"Semakin tua usia saya, saya merasa lebih baik saat bermain," tuturnya.

 

Untuk laga selanjutnya, Ibrahimovic dkk akan menjalani laga satu hari setelah libur perayaan Natal, yakni boxing day, pada Senin (26/12/2016), dengan menjamu Sunderland di Old Trafford.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.