Zidane Syukuri Pencapaian Real Madrid pada 2016

Kompas.com - 19/12/2016, 08:23 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat oleh para pemainnya seusai laga final Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016). TORU YAMANAKA/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat oleh para pemainnya seusai laga final Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Zinedine Zidane tak dapat menutupi rasa bahagianya setelah Real Madrid menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016).

Piala Dunia Antarklub menjadi gelar juara ketiga Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Sebelumnya, pria asal Perancis itu juga mengantarkan tim asuhannya juata Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Zidane pun merasa sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut. Ia menyatakan bahwa 2016 adalah salah satu tahun istimewa dalam kariernya.

"Tahun 2016 terasa fenomenal, dan saya bahagia dengan kinerja yang sudah kami lakukan," ujar Zidane seusai pertandingan.

"Tidak ada faktor kunci, tetapi yang kami lakukan adalah terus meningkatkan permainan dalam setiap laga. Terkadang kami bermain tak sesuai ekspektasi, tetapi itu normal," ucapnya.


Real Madrid meraih gelar Piala Dunia Antarklub setelah menundukkan klub asal Jepang, Kashima Antlers, dengan skor 4-2.

Tiga dari empat gol El Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Adapun satu gol lainnya diciptakan Karim Benzema.

"Sekarang saatnya untuk beristirahat. Presiden (Florentino Perez) sangat bahagia atas keberhasilan kami meraih gelar juara lagi," kata Zidane.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X