Wenger Anggap Dua Gol Manchester City "Offside"

Kompas.com - 19/12/2016, 07:13 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), bersalaman dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), bersalaman dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku frustrasi karena menganggap timnya dikalahkan Manchester City melalui dua gol berbau offside.

Gol Theo Walcott pada menit ke-5 sempat menghidupkan asa Arsenal untuk mempermalukan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016).

Namun, pada babak kedua, keadaan berbalik. Manchester City sanggup bangkit dan akhirnya mampu unggul 2-1 atas tim asuhan Wenger.

Dua gol Manchester City diciptakan oleh Leroy Sane (menit ke-47) dan Raheem Sterling (71').

Wenger sulit untuk menerima kekalahan tersebut. Pasalnya, dia menganggap kedua gol tuan rumah berbau offside.

"Ya, tentu saya sangat kecewa dan frustrasi karena kami bermain sangat baik pada babak pertama. Hari ini kami kebobolan dua gol offside," kata Wenger kepada BBC Sport.

"Saya yakin ada banyak hal yang terjadi (mengenai buruknya keputusan wasit). Sulit rasanya ketika Anda terlibat dalam sebuah laga dan mendapatkan sejumlah keputusan merugikan," tutur dia.

Gol Sane memang tergolong kontroversial. Dalam tayangan ulang, ketika menerima umpan dari David Silva, Sane terlihat sudah masuk posisi offside.


"Hari ini kami dikecewakan. Apa yang bisa Anda lakukan jika Anda kebobolan gol berbau offside?" ujar Wenger melanjutkan.

Akibat kekalahan dari Manchester City, Arsenal pun kini melorot ke posisi keempat dengan raihan 34 poin tertinggal sembilan angka dari sang pemuncak klasemen, Chelsea.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X