Kompas.com - 18/12/2016, 20:55 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Kashima Antlers pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Minggu (18/12/2016). TOSHIFUMI KITAMURA/AFPCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Kashima Antlers pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Minggu (18/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Real Madrid memborong gelar individu pada Piala Dunia Antarklub. Cristiano Ronaldo memboyong dua di antaranya, yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Real Madrid menjadi juara setelah menang 4-2 atas wakil tuan rumah, Kashima Antlers, Minggu (18/12/2016). Tiga gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Karim Benzema menamatkan perjuangan juara Liga Jepang 2016 itu.

Tambahan tiga gol membuat Ronaldo memuncaki daftar pencetak gol terbanyak turnamen. Kapten tim nasional Portugal itu total mengemas 4 gol dari dua laga.

Ronaldo juga dianugerah Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen. Rekan satu timnya, Luka Modric, dianugerahi Bola Perak.

Bola Perunggu menjadi pencetak gol Antlers pada laga final, Gaku Shibasaki. Klub asal Jepang itu juga mendapat gelar hiburan sebagai tim fair play.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus Ronaldo, gelar juara bersama Real Madrid melengkapi pekan spesialnya. Senin lalu, dia mendapat gelar Ballon d'Or.

Berikut adalah daftar peringkat akhir klub:

1. Real Madrid (Liga Champions Eropa)
2. Kashima Antlers (Juara Liga Jepang, tuan rumah)
3. Atletico Mineiro (Juara Copa Libertadores)
4. Club America (Juara Liga Champions CONCACAF)
5. Jeonbuk Hyundai Motors (Juara Liga Champions Asia)
6. Mamelodi Sundowns (Juara Liga Champions Afrika)
7. Auckland City (Juara Liga Champions Oseania)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.